by

Apple melakukan uji coba Face ID dan Touch ID untuk log in ke iCloud

Apple Uji Coba Face ID dan Touch ID untuk Masuk iCloud

Apple akan melakukan uji coba menggunakan Face ID dan Touch ID untuk log in ke dalam iCloud. Percobaan ini akan dilakukan untuk iOS 13, iPadOS 13 dan macOS Catalina beta.

Dilansir dari 9to5Mac, pengguna bisa mencoba masuk ke beta.icloud.com pada perangkat yang sudah didaftarkan beta. Setelah itu, pengguna bisa masuk menggunakan Face ID atau Touch ID. 

Saat pengguna mengunjungi iCloud di Safari dengan perangkat yang menjalankan iOS, iPadOS, atau beta MacOS. Pengguna akan melihat po p-up yang menanyakan apakah pengguna ingin masuk menggunakan ID Apple Anda dengan biometrik.

Baca Juga  Saat Ini FaceApp Menjadi Viral Mengapa Ahli Keamanan Siber Khawatir?

Pada perangkat yang dilengkapi Face ID maka opsi akan menggunakan wajah. Sementara perangkat lain, termasuk MacBook Pro yang mendukung Touch Bar akan menggunakan Touch ID.

Ketika pengguna mengunjungi iCloud.com pada perangkat yang menjalankan beta, pengguna akan secara otomatis dialihkan ke beta.icloud.com. Jika tidak, pengguna dapat memasukkan URL secara manual di bilah alamat untuk mencoba fitur baru ini.

Namun, dengan catatan pengguna harus menjalankan iOS 13, iPadOS 13, atau macOS Catalina untuk menggunakan fitur masuk baru. Hal tersebut pun juga tidak memerlukan konfirmasi dua faktor.

Ini adalah fitur baru yang cukup bagus dan kemungkinan merupakan bagian dari upaya awal Apple untuk menguji log in dengan aman. Uji coba log ini menggunakan Face ID dan Touch ID pada iCloud.com dinilai akan jauh lebih mudah dan aman dibandingkan dengan memasukkan informasi masuk secara manual.

Baca Juga  Saat Ini FaceApp Menjadi Viral Mengapa Ahli Keamanan Siber Khawatir?

Proses tersebut harus familier bagi siapa saja yang telah masuk ke App Store atau iTunes Store di masa lalu.

Comment