by

Diduga Karena Masalah Utang, Seorang ibu rumah tangga Gantung Diri di Pondok Kebun Sawit

SAMPIT, Seorang ibu rumah tangga (IRT) berusia 29 tahun ditemukan tewas tergantung di Desa Bakti Karya, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (4/8) pukul 10.00 WIB. Dugaan sementara, korban memilih gantung diri terkait masalah utang piutang.

Ibu muda berinisial SR yang dikabarkan sudah memiliki dua anak itu ditemukan dalam posisi tergantung dengan kain selendang warna hijau dalam sebuah pondok terbuka yang biasa digunakan untuk tempat karyawan perkebunan kelapa sawit menunggu jemputan bis perusahaan atau tempat istirahat sementara. Tepatnya di Blok C 02 Divisi 2 Mage, Desa Bakti Karya.

Kapolsek Antang Kalang Ipda Rino Heriyanto menjelaskan, peristiwa memprihatinkan tersebut awalnya diketahui oleh K (65). Kebetulan saksi itu seseorang gantung diri ketika mau berteduh karena hari sedang hujan di sekitar Blok C 02 Divisi 2, Minggu (4/8) sekitar pukul 10.00 WIB.

Baca Juga  Syok Melihat Suaminya Sudah Tergantung di Pohon Duku

“Kemudian saksi ke rumah kepala Desa Bakti Karya untuk memberitahukan ada seseorang gantung diri. Setelah mendapatkan laporan dari saksi tersebut, kepala desa mendatangi tempat kejadian perkara. Kemudian melaporkan ke Polsek Antang Kalang sekitar pukul 11.15 WIB,” tegasnya.

Diduga SR tewas karena gantung diri. Saat ditemukan, mayatnya dalam posisi tergantung, dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan lainnya. Pada lehernya ada kain selendang warna hijau yang diikat pada kayu dekat atap pondok itu.

“Dari TKP, polisi mengamankan barang bukti berupa satu ponsel merk Nokia, satu pasang sendal merk ardiles, satu kain selendang yang digunakan untuk gantung diri warna hijau, satu  jaket switer warna abu-abu leis putih yang dikenakan korban dan satu celana warna merah yang dikenakan korban,” ungkapnya.

Baca Juga  Seorang Kakek Tewas Tergantung Sehelai Sarung di Pohon Rambutan

Kabarnya korban telah meninggalkan rumah sejak Sabtu (3/8) sekitar pukul 12.00 WIB. “Berdasarkan  hasil penyelidikan awal bahwa korban tidak ada tanda-tanda kekerasan. Hal ini berdasarkan juga pada hasil visum yang dilakukan di Puskesmas Antang Kalang terhadap mayat korban,” kata kapolsek, kemarin.

Polisi masih mengumpulkan keterangan orang terdekat untuk mengetahui penyebab hingga SR nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. “Polisi masih mendalami kejadian dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Ar/Sbr

Comment