by

Dugaan Pencabulan dan Pemerkosaan, Oknum Kades Dituntut 12 Tahun

-Hukum-12 views

MUARA TEWEH, Terdakwa Puncak Mandala Putra (52) alias Puncak mengikuti sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Muara Teweh, Kamis (1/8). Jaksa Penuntut Umum (JPU) Liberty SM Purba SH menuntut terdakwa 12 tahun penjara.

“Sebagaimana dakwaan, kita sudah menuntut terdakwa sesuai dengan undang-undang perlindungan anak. Minggu depan pembelaan dulu, baru tahu putusannya kapan,” ucap Liberty.

Sementara itu, Herman Subagio SH selaku paneshat hukum terdakwa menyampaikan pihaknya akan mengajukan pembelaan secara tertulis yang jadwalnya akan disampaikan pada satu pekan ke depan.

“Tuntun dari JPU yaitu 12 tahun kurungan penjara, pasal yang dikenakan yaitu pasal 81 ayat 1 Undang-undang perlindungan anak maksimal tuntutan 15 tahun. Menanggapi hal tersebut, pihaknya akan mengajukan pembelaan secara tertulis,” bebernya.

Baca Juga  Begini Modus transaksi narkoba yang dilakukan komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung

Dikatakannya, selaku pihak penasehat hukum dari terdakwa, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) selain dirinya melakukan pembelaan, ia juga memberi nasehat secara hukum kepada terdakwa maupun keluarga.

Puncak Mandala Putra (52) sebelumnya menjabat sebagai Kades Narui Kecamatan Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya tersebut dituntut atas kasus dugaan pencabulan dan pemerkosaan, Rabu 1 Mei 2019 lalu terhadap anak 15 tahun yang masih keluarganya. One/sbr

Comment