by

Pemerintah Desa Sabuh kucurkan anggaran Dana Desa Rp 99 juta untuk pembangunan sarana olahraga

MUARA TEWEH, Pemerintah Desa Sabuh, Kecamatan Teweh Baru. Batara, melakukan pembangunan sarana olah raga dalam upaya mewujudkan kemajuan perkembangan warga khususnya untuk generasi muda di desa setempat.

Kepala Desa Sabuh Akhmad Junaid mengatakan, penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2019 ini dikucurkan untuk pembangunan sarana dan prasarana olah raga. Ini merupakan bentuk dukungan dari pemerintah desa dalam memperdayakan warga khususnya generasi muda yang ada di desa.

“Pembangunan yang dilakukan yaitu pembangunan lapangan futsal yang berada di desa Sabuh, dimana pembangunan ini salah satu skala prioritas dalam penyerapan dana desa,” ujarnya.

Dikatakannya, sekitar 20 persen menggunakan dana desa, untuk tahap pertama pengerjaan fisik pembangunan lapangan futsal dengan besar biaya yang dikeluarkan Rp 99 juta lebih.

“Rencananya kedepan untuk sarana olah raga, tempat bermain dan taman desa akan dijadikan satu lokasi, seperti di stadion swakarya Muara Teweh,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa tujuan pembangunan lapang tersebut tidak lain untuk fasilitas olahraga. Dengan begitu masyarakat bisa menggunakan fasilitas yang tersedia. Terutama generasi muda yang selama ini masih ketinggalan dalam olahraga futsal.

“Jadi, dengan adanya lapangan futsal yang sudah terbangun ini, harapannya bakat serta minat kaum muda bisa tersalurkan dan semoga bisa mencetak pemain futsal yang handal kedepannya,” ujarnya

Baca Juga  Penyebab dan Kronologis Kecelakaan Bus Rombongan Jemaah Calon Haji Palangka Raya

Comment