by

Save Meratus, pada halal bi halal pertemuan Nasional bubuhan Banjar di Museum Nasional Jakarta

Kami mengajak seluruh keluarga besar orang Banjar dimanapun berada agar mendukung kami dan masyarakat kami dalam upaya menyelamatkan pegunungan meratus dari aktivitas pertambangan

Barabai, Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah mengkampanyekan “Save Meratus” pada halal bi halal pertemuan Nasional bubuhan Banjar di Museum Nasional Jakarta, Sabtu (20/7).

Bupati yang hadir bersama Ketua TP PKK HST Hj Ernawati Chairansyah merasa bangga karena pada pertemuan tersebut hadir para warga Banjar yang berbagai pelosok daerah dan luar negeri.

“Kami mengajak seluruh keluarga besar orang Banjar dimanapun berada agar mendukung kami dan masyarakat kami dalam upaya menyelamatkan pegunungan meratus dari aktivitas pertambangan dan perkebunan sawit,” katanya.

Dikatakannya, halal bi halal ini juga dijadikan ajang promosi terhadap kepariwisataan dan kesenian daerah unggulan, baik terhadap orang Banjar sendiri maupun masyarakat luas.

Baca Juga  Bappeda: Menyiapkan konsep Kalsel sebagai ibu kota negara terhebat di dunia

Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan yang saat itu berhadir mengatakn, event festival Budaya Banjar ini di jadikan ajang tahunan, termasuk didalamnya halal bi halal bubuhan Banjar.

Pesannya, agar Eksistensi budaya Banjar sebagai warisan nenek moyang dapat di informasikan kepada masyarakat dunia melalui duta besar sahabat termasuk dukungan kementerian luar negeri. FZ/Sbr


Comment